Minggu, 18 Januari 2015

Cara Mudah Pasang Shock Upside Down di Yamaha R25

Cara Mudah Pasang Shock Upside Down di Yamaha R25 - Salah satu motorsport yang paling banyak digemari saat ini adalah Yamaha R25, dengan harga yang lumayan terjangkau jika dibandingkan dengan motor lain sekelas 250cc, Yamaha R25 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih serta performa mesin yang luar biasa. Bagi yang gemar modifikasi motor tentunya akan melakukan penggantian berbagai part agar motor kesayangan tampil lebih keren bahkan tampil beda dengan yang lain. Salah satu spare part yang sering diganti yaitu Shock depan Yamaha R25 dengan jenis shock yang sedang populer saat ini yaitu Shock Upside Down. Lalu bagaimana cararanya jika kita ingin mengaplikasikan shock upside down di Yamaha R25, apakah ada cara yang mudah? Langsung saja kita simak beberapa penjelasan dari OTOINS berikut ini:

Tips Pasang Shock Upside Down di Yamaha R25
Seperti beberapa info yang dikutip dari motorplus-online.com, sebenarnya Cara Pasang Shock Upside Down di Yamaha itu tidak ribet, kita masih bisa pakai as komstir standar, yang ribet hanya diproses bongkar-pasang saja.

Lalu sebelumnya, jenis atau merk Shock Upside Down apa yang paling pas untuk Yamaha R25? Saat ini memang ada banyak sekali pilihan shock depan untuk yamaha R25, Namun sok depan Suzuki GSX 750 paling pas dikawinkan dengan R25. Karena punya dudukan lubang kunci di sebelah kanan layaknya motor 250 cc Garputala itu. Selain GSX 750, harus memotong dan mengubah cantelan kunci setang. Tentu itu masih tabu! Sampai saat ini, masih belum nemu yang enak untuk didisplay di R25.

Untuk melepas komstir standar, tentunya wajib copot sok depan bawaan R25 lebih dulu. Sebelumnya, fairing depan harus dibongkar. Siapkan kunci L 5, obeng (+), T-10 dan T-8 untuk membuka baut-baut pengunci fairing. Habis itu, buka saklar di kiri dan kanan menggunakan kunci ring 10 dan obeng (+). Enggak lupa setang kiri-kanan, ikut dilepas. Lepas dua baut pengunci setang kiri-kanan pakai L-6 dan L5 di bagian belakang.

Buka pengunci komstir bagian atas, menggunakan kunci ring 22. Kendorkan pengunci as sok di segitiga atas pakai L-6 di kiri dan kanan. Ketok pengunci leher komstir, supaya as komstir bisa diambil. Tinggal tarik deh, segelondong sok depan. Melepas as komstir di segitiga R25, minta bantuan tukang bubut. Juga sekalian bawa, upside down GSX 750 biar sekalian dibongkar.

Setelah dicopot, kawinkan as komstir R25 di triple clamp GSX 750. Karena bahan segitiga GSX terbuat dari aluminium, enggak bisa disatukan dengan besi bahan dasar pembutan as komstir. Pemasangannya, bisa dengan cara disok oleh tukang bubut. Setelah aman, tinggal pasang ke rumah komstir R25. Waspada saat pemasangan as komstir, jangan sampai ketinggian atau terlalu pendek. Harus pas, biar safety.

Keuntungan memakai Shock Upside Down kepunyaan GSX 750 ini, radius putar enggak berubah, Pasalnya, sudut leher R25 lebih kurung dibanding sport 250 cc lainnya. Sehingga, enggak mengganggu posisi handling.
Cara Mudah Pasang Shock Upside Down di Yamaha R25
Demikian beberapa info pada kesempatan kali ini tentang Cara Mudah Pasang Shock Upside Down di Yamaha R25, semoga bermanfaat serta menjadi inspirasi buat semua. Baca juga kabar lainnya dari OTOINS tentang Daftar Harga Aksesoris Resmi New Honda Vario 150 eSP.