Sabtu, 11 Januari 2014

Tips dan Cara Mudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin

Tips dan Cara Mudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin ---Kebocoran pada bagian Manifold memang sering terjadi, namun untuk mengetahui adanya kebocoran pada Manifold tersebut tentu saja akan terasa sulit jika belum mengetahui trik khusus deteksi kebocoran Manifold.
Tips dan Cara Mudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan BensinOleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mnecoba untuk berbagi informasi kepada teman-teman yang hobi otak-atik sepeda motor kesayangannya mengenai Cara Mudah Cek Kebocoran Manifold yaitu Dengan menggunakan Tetesan Bensin, berikut informasi lengkapnya.

Putaran mesin tak dapat langsam atau tak stasioner, dapat di pastikan ada udara palsu yang masuk tak hanya dari karburator. Udara itu dapat masuk dari sambungan-sambungan yang kurang rapat pada intake manifold, baik sambungan dengan karburator atau sambungan dengan kepala silindernya.

Udara yang masuk tak kita kehendaki itu bakal mengacaukan setelan karburator. Gejalanya terlihat waktu mesin telah mulai panas. Saat gas dilepaskan, putaran mesin tidak ingin turun.

Untuk melacak letak kobocorannya, kita alami kesusahan, lantaran memanglah tak terlihat mata. Namun tenang, ada langkah yang cepat untuk melacak kebocoran, cuma dengan pertolongan setetes bensin.

Kebocoran dapat dideteksi dari tanda-tanda yang ditimbulkannya. Untuk melacak di mana kebocoran itu dapat memakai bensin lewat cara diteteskan pada lokasi yang dicurigai bocor.

Logikanya dengan ditetesi bensin pada lokasi yang bocor waktu mesin hidup, campuran bahan bakar yang masuk ke area bakar bakal jadi tambah. Tidak cuma dari karburator saja, namun bahan bakar juga masuk melewati lokasi yang kita tetesi dengan bensin tadi.

Bahan bakar yang masuk ke area bakar jadi tambah hingga putaran mesinnyapun bakal naik. Karena kita ketahui lokasi di mana ada kebocoran, Namun ingat, janganlah terlampau banyak meneteskan bensin waktu keadaan mesin hidup serta panas, lantaran dapat mengakibatkan kebakaran.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Cek Kebocoran Manifold Dengan Tetesan Bensin yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.