Sabtu, 11 Januari 2014

Tips dan Cara Mudah Setting Karburator Mobil Yang Benar

Tips dan Cara Mudah Setting Karburator Mobil Yang Benar ---Untuk saat ini produk mobil terbaru dengan menggunakan karburator memang sudah tidak terlalu banyak lagi, hal ini terjadi karena minat konsumen yang lebih menyukai teknologi injeksi yang dianggap lebih praktis dan efisien.
Tips dan Cara Mudah Setting Karburator Mobil Yang Benar
Namun meskipun demikian tidak sedikit juga orang yang tetap setia memilih mobil dengan karburator karena dianggap perawatannya yang lebih mudah. Buat kamu yang belum terlalu memahami mengenai perawatan dari karburator mobil, berikut dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Setting Karburator Mobil Yang Benar, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Ada 3 sekerup di karburator yang memegang peran penting bikin mesin bensin jadi maksimal. Dibawah ini ini 6 langkah menyetel karburator mobil.
  1. Sekrup idle up dikendorkan namun AC dihidupkan. Penyetelan berhenti saat sekrup itu tak dapat lagi merendahkan RPM mesin.
  2. Sekerup RPM mesin di turunkan RPM hingga lebih kurang 500, atau hingga tak mati saja.
  3. Saat ini mulai dengan menyetel sekrup idle (kombinasi angin serta bensin). Putar sekrup ini ke kiri hingga hampir mati. Lalu kembali ke kanan hingga hampir mati juga. Kemudian putar perlahan mencari RPM paling tinggi. Waktu itulah kita bakal temukan kombinasi bensin serta angin paling baik.
  4. Sesudah temukan kombinasi paling baik, sekarang sesudah sekrup RPM hingga 700, 800, atau 900 sesuai sama keinginan pembuat mesin.
  5. Saat ini baru menyetel sekrup idle up AC. Hidupkan AC, pasti RPM telah menyusut, turun dari semula. Saat ini stel sekrup idle up hingga meraih RPM, umumnya 900 atau 1000.
  6. Cobalah AC dimatikan, apakah saat ini RPM idle ke RPM yang diinginkan
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Setting Karburator Mobil Yang Benar yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.