Sabtu, 11 Januari 2014

Langkah Mudah Bikin Performa Yamaha Xeon Jadi Lebih Kencang

Tips cara Langkah Mudah Bikin Performa Yamaha Xeon Jadi Lebih Kencang ---Sebagai sepeda motor matic dengan teknologi tercanggih dari yamaha, Yamaha xeon memang sudah terlahir sebagai skutik dengan performa yang sangat luar biasa.
Langkah Mudah Bikin Performa Yamaha Jadi Lebih KencangNamun bagi sahabat OTOINS yang merasa belum puas dengan tenaga Yamaha Xeonnya, berikut dalam kesempatan kali ini OTOINS akan mencoba berbagi tips mengenai Langkah Mudah Bikin Performa Yamaha Jadi Lebih Kencang, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Memanglah sudah menjadi informasi umum, pada putaran rendah hingga me­nengah akselerasi skutik 125 cc ini tergolong cepat. Tepatnya cuma hingga 80 km/jam, sesudah itu dapat merangkak pelan sampai 105 km/jam. Oleh sebab itu langkah modifikasi adalah jalan keluar yang pas.

Proses perombakan yang dapat dikerjakan didalam upgrade performa Yamaha Xeon saat ini dapat dibilang cukup lumayan, didalam hal ini untuk memperoleh tenaga yang optimal. Diukur diatas Dynamometer Sportdevices terbaca tenaga sampai dengan 12, 8 dk/5. 188 rpm. Sedangkan pada situasi standar tercatat 8, 2 dk/8. 021 Rpm.

Berarti ada kenaikan tenaga sebesar 4, 6 dk. Grafik tenaga akan mengalami penurunan bertahap, tentukan akan berbeda dengan standar yang sesudah 8. 000 rpm turun dengan angka yang cukup drastis. Maka dari itu sesudah di-upgrade, 80 km/jam ke atas naik terus dengan cepat.

Di bawah ini bagian-bagian komponen mesin yang kedepannya dapat memperoleh sentuhan pergantian yang harus mendapat perhatian dengan baik :

1. Silinder Blok
Di antara cara membuat tenaga motor jadi besar, dengan cara membengkakkan isi silinder. pastinya langkah bore-up pantas untuk dijadikan pilihan. Piston bawaan berdiameter 52, 4 mm digusur punya v-ixion 57 mm. Kebetulan pennya sama 14 mm, juga type forged piston.

Piston baru tidak dipakai apa ada, sisi bibir harus dibubut 0, 8 mm supaya permukaan rata serta enggak membentur kepala silinder. Pemasangan piston v-ixion ini, harus mengorbankan liner bawaan yang berlapis diasil, dikarenakan mengalah pada liner baru yang bediameter luar lebih kurang 60 mm.

2. Kruk As
Tidak hanya dengan membore-up, stroke-up lalu dikerjakan. namun tidak terlampau banyak, cuma naik 4 mm ( lantas 61, 9 mm ). Caranya cukup memercayakan pen stroker 2 mm, gunakan keluaran lhk untuk mio, kebetulan sama. Dengan gabungan piston 57 mm, isi silindernya lantas 157, 9 cc.

3. Kepala Silinder
Membuat lancar aliran masuk serta buang, inlet serta exhaust kepala silinder di-porting & polish. “tak terlampau banyak, cuma lebih kurang 1 mm.

4. Noken As
Agar pasokan campuran bahan bakar serta hawa ke area bakar memenuhi, dan timing-nya pas, noken as bawaan motor dimodif. Lift serta durasi meningkat.

5. Knalpot
Pembuangan diperlancar dengan me­ngubah saluran gas buang ini. Ubah lehernya dengan pipa semakin besar. Standarnya mempunyai diameter 20 mm, sedangkan pipa baru 26 mm. Dengan diameter besar, pada putaran atas tidak lagi lelet, dikarenakan aliran lancar.

Sesudah lakukan beragam pergantian diatas, maka yamaha xeon yang paling disayangi anda dipastikan makin tidak tertandingi.

Demikianlah informasi mengenai Tips cara Langkah Mudah Bikin Performa Yamaha Xeon Jadi Lebih Kencang yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasibagi kamu.