Rabu, 23 Oktober 2013

Tips dan Cara Bikin Kencang Vega ZR Hingga 150cc

Tips dan Cara Bikin Kencang Vega ZR Hingga 150cc ---Memiliki sepeda motor dengan performa mesin yang kencangnya di atas rata-rata tentu saja merupakan hal yang sangat membanggakan bagi kamu para pecinta otomotif. Namun hal tersebut bisa saja kamu dapatkan dengan mudah jika kamu memang berniat memilikinya.
Tips dan Cara Bikin Kencang Vega ZR Hingga 150cc
Berikut ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi mengenai cara untuk membuat performa sepeda motor kesayangan kamu menjadi lebih kencang, khusus untuk kamu pengguna Yamaha Vega ZR yang bisa mencapai 150cc.

Untuk membuat Yamaha Vega ZR kamu menjadi lebih kencang hingga 150cc, ada beberapa bagian yang perlu mendapatkan sentuhan kamu, antara lain :

1. Piston Blitz Joy oversize 150
(dengan diameter 57.5 mm) Dipadu stroke standar Vega ZR 57.9, maka akan bertemu volume silinder 150.4 cc. Ubahan piston Sonic harus mengatur ulang kubah silinder, klep, dan rasio kompresi sendiri. Liner harus diganti kala menggunakan piston ini. Karakter mesin akan square sehingga power mesin akan rata di setiap putaran.

2. Klep Sonic 28/24 mm
Klep harus mengimbangi diameter piston yang membesar. Piston ini juga cocok dipadu dengan klep Sonic yang berdiameter 28/24 mm. Jasa bubut untuk ubah sudut dan lain - lain lumayan mahal. Setelah ubah klep, kubah juga harus diatur berikut rasio kompresi nya. Pekerjaan ini dikerjakan bersama tukang bubut. Porting ulang saluran nya.

3. Knalpot costum
Kalau suara ingin tetap halus, maka knalpot standar di bobok dan leher di ganti yang lebih besar. Atau langsung saja beli knalpot aftermarket khusus Vega ZR.

4. Karburator
Di reamer atau beli saja karburator berventuri besar. Kalau reamer bisa mencapai 24 mm, kalau beli sebaiknya gunakan karbu RX King (VM26) atau karbu NSR SP (PE28) atau milik Ninja RR (VM28). Setting juga mudah asal karburator ori pabrikan. Kalau pakai karbu RX King kombinasi spuyer berkisar 25/170.

5. Kopling
Perangkat ini juga harus dibenahi agar tidak terjadi selip karena power sudah sangat besar. Rumah kopling gunakan model pegas 5 sampai 6 per. Atau sekalian 1 paket TDR kopling manual yang versi 2 (berikut rumah kopling 4 per).

6. Noken as
Beli saja aftermarket rata - rata harga 300 - 400 ribuan. Daripada modif standar tapi hasil kurang maksimal.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Bikin Kencang Vega ZR Hingga 150cc yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!