Sabtu, 11 Januari 2014

Tips dan Cara Mudah Atasi Bensin Motor Banjir

Tips dan Cara Mudah Atasi Bensin Motor Banjir ---Saat dalam perjalanan tiba-tiba mesin motor yang dikendarai mengalami mogok, ketika dilihat ternyata ada bensin yang keluar dari karburator motor tersebut dan tentu saja hal ini akan sangat menyebalkan karena jika dibiarkan begitu saja bisa-bisa bensin pada tangki motor kamu tersebut kering.
Tips dan Cara Mudah Atasi Bensin Motor Banjir Namun sahabat OTOINS tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut karena dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi tips untuk mengatasi masalah tersebut yaitu Tips dan Cara Mudah Atasi Bensin Motor Banjir, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Beberapa hal pemicu motor alami mogok di jalan raya. Satu diantaranya bila karburator banjir. Dimaksud banjir lantaran bensin keluar dari mangkok karbu. Juga masuk ke dalam area bakar bikin mesin tidak ingin hidup.

Bila hal semacam ini menimpa tunggangan, pasti jengkel. Terlebih bila tak tahu langkah mengatasinya. Dibawah ini langkah simpel mensiasati karburator banjir. Namun, pada mulanya kenali dahulu ciri-cirinya, tercium bau bensin serta sedikit basah pada busi juga moncong karbu.

Nah, bila karbu betul-betul banjir, janganlah paksa menghidupkan mesin. Karena bahan bakar yang masuk ke area bakar bakal jadi tambah banyak.

Tetapi bakal cepat terselesaikan bila baut penguras bensin pada karburator di buka. Lalu gunakan kembali. Bakal lebih sempurna bila slang filter hawa di buka. Lalu bersihkan bensin yang ada pada mulut atau ujung karburator gunakan kain.

Langkah selanjutnya buka busi apabila tampak agak basah. Berikutnya bersihkan kepala busi memakai lap sampai kering. Tetapi agar aman, jauhkan kabel busi dari busi serta lubang busi untuk hindari percikan api dari kabel busi.

Bila seluruh telah kering, meyakinkan tidak ada lagi bensin di area bakar, gerakan seher lewat cara menghimpit kick starter berulang-ulang tanpa menghidupkan kunci kontak. Baru deh seluruh komponen yang dilepaskan dapat dipasang kembali.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Atasi Bensin Motor Banjir yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.