Jumat, 13 Desember 2013

Inilah Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel

Inilah Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel ---Jika melihat produk mobil yang beredar di Indonesia terutama mobil kendaraan priabadi, memang kebanyakan mobil tersebut merupakan mobil dengan jenis mesin berbahan bakar bensin. Mobil dengan mesin berjenis diesel memang jarang ditemui kecuali kendaraan erjenis Bus atau Truk.
Inilah Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel
Ada beberapa alasan yang menyebabkan kurangnya minat para konsumen terhadap mobil berjenis diesel tersebut, namun semua itu juga tergantung dari selera yang dimiliki oleh konsumennya. Dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi untuk teman-teman OTOINS mengenai Beberapa Kelebihan dan Kekurangan dari Mobil berjenis Mesin Diesel. Berikut informasi lengkapnya.

Kelebihan Mesin Diesel
  1. Momen mesin diesel tak beralih pada tahap tingkat kecepatan yang luas.
  2. mesin diesel lebih tahan lama serta tak membutuhkan electric igniter. Hingga memungkinan ada kesusahan lebih kecil dari pada mesin bensin.
  3. memiliki efisiensi panas yang semakin besar. Hal semacam ini bikin pemakaian bahan bakar lebih ekonomis dari pada mesin bensin.

Kekurangan Mesin Diesel
  1. mesin diesel membutuhkan system injeksi bahan bakar yang presisi.
  2. tekanan pembakarannya lebih tinggi. Hingga mesin diesel mesti di buat berbahan yang tahan dari tekanan tinggi, serta mesti memiliki susunan benar-benar kuat.
  3. tekanan pembakaran maksimum nyaris 2 x dari mesin bensin. Dengan demikian, suara serta getaran mesin diesel semakin besar.
  4. Suara serta putarannya memanglah tambah lebih berisik, tetapi karenanya ada tehnologi common rail kebisingan dapat lebih menyusut, " kata Training Center Head Isuzu Astra Motor Indonesia, Reiner Tandiyono.
  5. mesin diesel juga mempunyai perbandingan kompresi yang lebih tinggi, dan memerlukan daya semakin besar untuk memutar mesin itu sendiri.
Demikianlah informasi mengenai Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.