Kamis, 12 Desember 2013

Tips dan Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Agar Awet

Tips dan Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Agar Awet ---Rantai yang baik tentu saja sangat mempengaruhi kenyamanan bagi para pengguna sepeda motor, namun terkadang kebanyakan para pengguna sepeda motor yang mengabaikan kondisi dari rantai tersebut sehingga dapat menyebabkan rantai cepat aus, karatan dan rusak.

Dalam kesempatan klai ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi mengenai Tips dan Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Agar Awet untuk teman-teman OTOINS, berikut informasi lengkapnya.

Untuk menjaga agar rantai selalu Optimal adalah memberi perawatan pada rantai itu, kebanyakan orang menggunakan oli bekas untuk melumas rantai dengan alasan kalo pake oli maka kotoran tidak begitu menempel seperti jika menggunakan gemuk. Tapi menggunakan oli bekas membuat rantai cepat muai sehingga cepat kendor dan kalo sering muai maka rantai harus di potong.

Solusi yang tepat adalah dengan memberikan Oli khusus rantai. Saya sendiri sudah membuktikan bahwa menggunakan oli bekas maka setiap 1 bulan sekali rantai harus di stel tapi jika menggunakan oli khusus rantai maka akan beda hasilnya. Saya menggunakan Oli rantai merek Zone Chain Lubricant sejak rutin pemakaian sudah 1 tahun lebih rantai gak pernah di stel dan kondisi rantai seperti baru, tidak kotor dan hitam.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Merawat Rantai Sepeda Motor Agar Awet yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan klai ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.