Jumat, 13 Desember 2013

Beberapa Masalah Pada Rem Mobil dan Cara Memperbaikinya

Beberapa Masalah Pada Rem Mobil dan Cara Memperbaikinya ---Setelah sebelumnya Inspirasi Dunia Otomotif membahas mengenai beberapa cara mudah untuk cek kondisi rem pada mobil, kali ini OTOINS kembali berbagi informasi untuk teman-teman yang berhubungan dengan masalah tersebut yaitu Beberapa Masalah Pada Rem Mobil dan Cara Memperbaikinya. Penasaran? Berikut Informasi lengkapnya.
Beberapa Masalah Pada Rem Mobil dan Cara Memperbaikinya
Sebelum kita melakukan perbaikan, kita diagnosa dahulu penyebab kerusakanya. setelah ketemu akar permasalahanya, baru kita melakukan perbaikan. Mungkin sebagai pemilik kendaraan, anda akan membawa kendaraan anda ke bengkel untuk memperbaikinya, tapi tidak ada salahnya anda juga mengetahui dari apa sebenarnya penyebabnya. atau bahkan anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri dalam keadaan darurat. langsung saja ke pembahasannya.

Beberapa Masalah Pada Rem Mobil dan Cara Memperbaikinya :

1. Rem blong
ini bisa diakibatkan karena ada kebocoran, kebocoran bisa terjadi di master rem atas, selang, dan master bawah. dan bisa juga akibat karet/seal master rem atas sudah aus. (untuk master rem atas, meski karet/seal aus tapi kadang tidak nampak bocor)

2. Rem keras/bagel
ini bisa diakibatkan karena kerusakan booster rem (seal- seal booster rem), kebocoran selang hose vacum, atau juga blower yang daya sedot nya sudah menurun (untuk yang pake blower).
bisa juga master bawah, pistonnya pada macet.

3. Rem membanting ( kiri/kanan )
ini bisa diakibatkan karena terjadi piston/kaliper rem macet pada salah satu roda, bisa juga karena setelan kerapatan rem tidak sama antara roda kiri dan kanan (drum brake).

4. Pedal rem bergetar
bisa diakibatkan karena disc brake atau tromol tidak rata.

5. Tidak pakem
bisa diakibatkan karena kanfas rem keras, segera ganti dengan yang baru atau bisa anda amplas untuk mendapatkan bidang kasar pada kanfas.

6. Rem berbunyi ngesrek
kalau yang ini kanfas remnya abis gan, lakukan penggantian. Ganti komponen yang rusak, ingat rem sangat penting. ini menyangkut keselamatan anda.

Demikianlah informasi mengenai beberapa Masalah Pada Rem Mobil dan Cara Memperbaikinya yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.