Jumat, 25 Oktober 2013

Tips Cara Mudah dan Murah Bersihkan Mesin Motor

Tips Cara Mudah dan Murah Bersihkan Mesin Motor ---Mencuci sepeda motor tentu saja merupakan salahsatu hal yang wajib untuk dilakukan agar kondisi sepeda motor tersebut tetap selalu terjaga dan awet. Namun terkadang ada juga bagian pada sepeda motor tersebut yang sering terlewatkan saat kita mencuci, salah satunya yaitu bagian mesin.
Tips Cara Mudah dan Murah Bersihkan Mesin Motor
Membersihkan mesin terkadang memang sering kita abaikan mengingat posisinya yang sulit dijangkau, padahal kotoran pada bagian mesin tersebut jika dibiarkan malah akan menyebabkan berbagai masalah lainnya, salah satunya yaitu bisa menimbulkan karat.
Namun kamu tidak perlu khawatir, karenadalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi untuk kamu mengenai Tips Cara Mudah dan Murah Bersihkan Mesin Motor, berikut informasi lengkapnya.

Ada yang bilang membersihkan noda membandel pakai pembersih porselen atau keramik, memang bisa bersih tapi enggak dianjurkan loh. Karena nantinya akan ada bercak-bercak putih di mesin, terlebih yang warna mesinnya hitam doff kayak Byson, makin kelihatan.

Salah satu tips ampuh trik buat membersihkan mesin motor biar bersih lagi. Pakai minyak tanah, sabun colek dan air. Semuanya dicampur jadi satu secukupnya. Biaya yang diperlukan sudah pasti terjangkau, cuma Rp 15 ribu. Gak percaya? Mari buktikan.

  1. Kondisi mesin yang kotor kaya gini bikin gak enak dilihat, disangka yang punya motor gak bisa merawat tuh!
  2. Campur semua bahan yang diperlukan di wadah kecil. Minyak tanah, sabun colek dan air lalu aduk sampai larut merata
  3. Dalam kondisi mesin kering, sikat mesin dengan kuas halus, termasuk kisi-kisi mesin juga ya. Lalu diamkan beberapa saat
  4. Bilas mesin pakai air bersih seluruh bagian yang disikat tadi lalu keringkan. Mesin dijamin kinclong!

Demikianlha informasi mengenai Tips Cara Mudah dan Murah Bersihkan Mesin Motor yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!