Selasa, 04 Maret 2014

Tips Cara Pasang Kopling Manual di Yamaha Vega ZR

Tips Cara Pasang Kopling Manual di Yamaha Vega ZR - Bagi para sobat pemilik Yamaha Vega ZR tentunya informasi Cara Pasang Kopling Manual di Vega ZR tentu dibutuhkan apalagi bagi yang ingin merasakan sensasi kopling manual pada motor yamaha Vega ZR kesayangan.

Kabarnya banyak pengguna Vega ZR yang kesulitan untuk memasang kopling manual, caranya ribet serta sering selip. Lalu bagaimana cara yang benar untuk memasang kopling manual di Vega ZR? untuk itu pada kesempatan kali ini OTOINS akan berbagi beberapa informasi tentang Tips Cara Pasang Kopling Manual di Yamaha Vega ZR.
Tips Cara Pasang Kopling Manual di Yamaha Vega ZR
Cara Pasang Kopling Manual Vega ZR
Siapkan peralatan, seperti obeng kembang, T-8, T-12, ring 10, ring 12 dan ring 21. Selain itu, siapkan juga wadah untuk menampung oli.

Sekarang, mulai buka bak kopling. Gunakanlah wadah yang telah di siapkan tadi untuk menampung olinya. Sementara itu, buka juga footstep dan kick starter, gunakan kunci ring 10 dan 12. Jika sudah beres, gunakan kunci T-8 buat melepas baut pengunci bak kopling dari asalnya. Setelah copot, bawa bak kopling ke tempat las aluminium terdekat.

Yang perlu diperhatikan, konstruksi jalur tali koplingnya jangan dibuat tidur. Kalo dibuat rebah pasti gak ada tendangan baliknya dan ujung-ujungnya selip kopling karena konstruksi yang salah. Lalu untuk dudukan aluminiumnya, jangan terlalu besar karena posisi dalam bak yang sempit.

Bos pada rumah kopling otomatisnya harus dimodifikasi, digerinda sekitar 1 mm, agar kopling gak selip, apalagi kalau mau kembali ke semula gak repot tinggal tebus kembali bos yang digerinda tadi.

Agar lebih mantab lagi, bak kopling yang kena api las dicat ulang seperti warna aslinya. Selain itu kampas kopling orisinalnya diganti punya Jupiter MX. Untuk bagian handlenya, kamu bisa pakai punya MX / Mio lengkap sama rumahnya.

Itulah beberapa informasi tentang Cara Pasang Kopling Manual di Yamaha Vega ZR. Semoga informasi mengenai Cara Pasang Kopling Manual Vega ZR bisa membantu para sobat vegalovers, dan selamat mencoba.

Demikian sekilas informasi pada kesempatan kali ini tentang Cara Pasang Kopling Manual di Yamaha Vega ZR. Baca juga informasi dari OTOINS lainnya tentang Daftar Harga CDI Motor TDR Racing terbaru 2014.