Rabu, 11 Desember 2013

Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Frame Slider di Kawasaki New Ninja 250Fi

Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Frame Slider di Kawasaki New Ninja 250Fi ---Kawasaki New Ninja 250Fi memang merupakan salah satu sepeda motor sport yang sangat luar biasa dan banyak memiliki pecinta setia di seluruh tanah air, namun terkadang para pengguna sepeda motor sport ini sering mengeluhkan masalah mengenai kelemahan sepeda motor sport tersebut jika terjatuh. Kerusakan paling ringan, adalah lecet pada fairingnya. Dan langkah yang bisa diambil untuk mengeliminasi kerusakan fairing adalah dengan memasang frame slider.
Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Frame Slider di Kawasaki New Ninja 250Fi
Namun bagi teman-teman OTOINS pemilik Kawasaki New Ninja 250Fi yang ingin mencoba memasang sendiri piranti ini di rumah, Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Frame Slider di Kawasaki New Ninja 250Fi. Penasaran? Berikut informasi lengkapnya.
  1. Langkah pertama, buka bodi samping dan fairing. Ada beberapa baut yang harus dilepas, dan berbeda dengan varian Ninja lawas, versi Ninja Fi hanya butuh kunci L saja untuk melepas baut bodi.
  2. Setelah bodi terbuka, lepas dua baut dudukan mesin pada sasis dengan kunci 14.
  3. Pasang braket frame slider dengan kunci L8, dan kencangkan baut pegangan braket dengan kunci pas 15. Pastikan posisi tak kebalik, karena batang frame slider nantinya akan dipasang melalui kisi udara di fairing.
  4. Lalu, setelah braket terpasang rapi, pasang kembali fairing dan bodi belakang yang tadi dilepas.
  5. Langkah terakhir, pasang batang slider dengan kunci L8 pada braket, lalu letakan karet penutup baut di luar. Dan frame slider sudah siap melindungi fairing.
Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Pasang Sendiri Frame Slider di Kawasaki New Ninja 250Fi yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.