Rabu, 11 Desember 2013

Cara Mengetahui Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Kampas Kopling

Cara Mengetahui Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Kampas Kopling ---Kampas kopling yang baik dalam sepeda motor memang sangatlah berpengaruh besar terhadap performa yang dihasilkannya, oleh karena itu pengecekan secara rutin memang sangat dibutuhkan agar performa sepeda motor kamu tetap stabil.
Cara Mengetahui Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Kampas Kopling
Dalam melakukan pengecekan terhadap kondisi kampas kopling sepeda motor apa masih layak pakai atau sudah harus diganti, terkadang masih ada teman-teman OTOINS yang mengalami kesulitan. Oleh karena itu dalam kesempatan klai ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba untuk berbagi informasi tips untuk teman-teman mengenai Cara Mudah Mengetahui Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Kampas Kopling, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Dalam sebuah sistem kerja kopling sepeda motor, ada beberapa part yang saling terkait di dalam sistem kopling. Dari beberapa part tersebut, salah satunya adalah kampas kopling. Kapan waktunya ganti kampas kopling? Simak nih, cara mengetahuinya.
  1. Ada beberapa lembar kampas kopling yang saling terkait dalam mesin motor. Baik itu motor jenis bebek maupun sport.
  2. Lembaran-lembaran kampas kopling tertata di dalam rumah kopling.
  3. Saat performa dari kampas kopling menurun, maka juga akan memperngaruhi performa motor. Secara fisik, penurunan kinerja kampas kopling terlihat dari mulai tipisnya permukaan part tersebut.
  4. Enggak perlu jago mesin motor buat mendeteksi penurunan performa kampas kopling. Biasanya, saat gas dibuka, mesin motor meraung tapi akselerasinya kurang.
  5. Posisi setelan tuas kopling, juga bisa jadi deteksi waktunya ganti kampas kopling. Itu baik pada setelan yang di tuas atas, maupun yang di bawah tepatnya di bak kopling.
Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Mengetahui Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Kampas Kopling yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.