Sabtu, 21 Desember 2013

Tips dan Cara Mudah Pasang Brake Pads Atau Kampas Cakram

Tips dan Cara Mudah Pasang Brake Pads Atau Kampas Cakram ---Sepeda motor yang sudah menggunakan rem cakram memang lebih nyaman dikendarai karena rem cakram bisa berfungsi jauh lebih baik dari rem tromol. Namun rem cakram juga perlu mendapat perhatian dan perawatan yang lebih karena jika Brake Pads Atau Kampas Cakram dibiarkan tipis, maka hal tersebut dapat merusak piringan cakramnya.
Tips dan Cara Mudah Pasang Brake Pads Atau Kampas CakramOleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi untuk teman-teman mengenai Tips dan Cara Mudah Pasang Brake Pads Atau Kampas Cakram untuk yang ingin mencoba melakukannya sendiri di rumah, berikut informasi lengkapnya.

Untuk mengganti brake pads yang sudah aus sangatlah mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Sebelumnya, siapkan brake pads baru, kunci 'L' bintang, kunci 8 dan obeng besar.

Pertama, kendorkan baut pengikat brake pads dengan kunci 8. Lalu buka dua baut bintang pada braket kaliper yang menempel pada tabung shockbreaker. Setelah kaliper terlepas, ganti pads dengan yang baru. Sebelumnya, bersihkan kaliper dengan sikat kawat.

Jika pads yang baru sudah terpasang dengan baik dan benar, pasang kembali kaliper seperti semula. Dengan demikian, kinerja rem cakram sepeda motor Anda pun dapat kembali maksimal. Selamat mencoba.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Pasang Brake Pads Atau Kampas Cakram yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu. Selamat mencoba...