Sabtu, 21 Desember 2013

Tips dan Cara Mudah Atasi Kaca Lampu Mobil Kusam Atau Menguning

Tips dan Cara Mudah Atasi Kaca Lampu Mobil Kusam Atau Menguning ---Fungsi lampu pada mobil memang sangatlah penting terutama jika ingin berkendara di malam hari, oleh karena itu kondisi lampu yang berfungsi dengan baik merupakan hal yang wajib. Namun bagaimana jika terdapat sedikit masalah pada lampu mobil kamu misalnya kaca lampu yang menguning atau memudar?
Tips dan Cara Mudah Atasi Kaca Lampu Mobil Kusam Atau MenguningOleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba untuk berbagi informasi tips mengenai Tips dan Cara Mudah Atasi Kaca Lampu MObil Pudar Atau Menguning agar lampu mobil kamu bisa bening seperti baru lagi dan berfungsi dengan baik, berikut informasi lengkapnya.

Kaca lampu mobil dari bahan mika bisa kusam akibat kena panas terus-menerus dari pemakaian bohlam yang watt-nya besar. Atau akibat cuaca, faktor usia, jamur atau baret goresan. Kaca lampu yang kusam bisa saja dibersihkan sendiri. Alat kerjanya, kain lap bersih yang halus, air sabun, kompon, cairan pembersih, sikat dan ampelas ukuran 1500 jika diperlukan. Kalau saya cairan pembersihnya cukup pakai car wax untuk metallic atau busa pengilap ban.

Di toko yang menjual aneka cairan perawatan mobil, ada pembersih khusus buat kaca lampu atau plastik. Untuk hasil maksimal, cermati langkah-langkah yang diberikan pada setiap kemasan.

Sebelumnya cuci mika pakai air sabun, gosok pakai kain lap atau sikat untuk menghilangkan kotoran atau jamur. Lalu dilap biar kering. Perhatikan apakah mika buram hanya akibat goresan halus atau dalam.

Jika halus, bisa digosok dengan ampelas halus yang dikasih air. Lakukan hati-hati, jika tidak malah akan menimbulkan baret. Bilas lagi dengan air sampai sisa ampelas hilang.

Setelah dikeringkan, oleskan kompon atau cairan pembersih pada permukaan mika. Gosok pakai kain lap bersih dengan gerakan memutar. Tunggu hingga kering, lalu gosok lagi sampai permukaan mika jadi lebih halus dan bening, Cukup 3 kali gosok dan kamu bisa lihat sendiri hasilnya, lampu mobil kamu akan bening kembali seperti baru.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Atasi Kaca Lampu MObil Pudar Atau Menguning yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu. Selamat mencoba...