Kamis, 19 Desember 2013

Tips dan Cara Membuat Rem Tromol Jadi Lebih Pakem

Tips dan Cara Membuat Rem Tromol Jadi Lebih Pakem ---Memiliki rem yang berfungsi dengan baik memang merupakan suatu kewajiban pada sebuah kendaraan untuk menjaga keselamatan pengendaranya. Namun jika membahas mengenai rem, ada berbagai keluhan yang datang dari pengguna sepeda motor mengenai rem tromolnya yang berfungsi kurang baik.
Tips dan Cara Membuat Rem Tromol Jadi Lebih PakemOleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba untuk berbagi informasi mengenai Tips dan Cara Membuat Rem Tromol Jadi Lebih Pakem, penasaran? Berikut informasi lengkapnya.

Rem tromol pada sepeda motor adalah sistem pengereman yang menggunakan tromol yang kemudian akan ditekan oleh kanvas untuk menghentikan laju. Jika sistem pengereman ini tidak maksimal, maka keselamatan pengendara juga akan berkurang.

Ada cara mudah untuk membuat rem tromol motor Anda semakin mantap. Pertama, buka as roda dan baut yang terhubung dengan tromol. Lepaskan dudukan kampas rem dan tromol secara perlahan. Bersihkan tromol menggunakan lap bersih atau angin bertekanan tinggi.

Selanjutnya, lepas dan rendam kampas rem dengan air biasa hingga meresap. Kemudian keringkan dengan panas matahari. Pasang kembali kampas ke dudukan rem, lalu oleskan sabun colek pada tromol dan kampas rem.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Membuat Rem Tromol Jadi Lebih Pakem yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!