Senin, 16 Desember 2013

Cara Mudah Mengatasi Oli Bocor Pada Mesin Motor

Cara Mudah Mengatasi Oli Bocor Pada Mesin Motor ---Pernah mendapatkan pengalaman melihat adanya rembesan oli pada bagian mesin sepeda motor kesayangan kamu? Hal tersebut tentu saja akan membuat khawatir semua orang yang mengalaminya.
Cara Mudah Mengatasi Oli Bocor Pada Mesin Motor
Namun buat para teman-teman OTOINS, kamu tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut karena dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi tips seputar cara Mengatasi Oli Bocor Pada Mesin Motor. Penasaran? Berikut informasi lengkapnya.
Sebenarnya, banyak faktor yang bisa membuat oli motor menjadi bocor. Ketika terjadi kebocoran oli, segeralah mengganti seal tape yang berada di tutup klep, karena jika dibiarkan, dikhawatirkan oli akan menetes terus dan habis, yang beresiko tinggi mengakibatkan mesin menjadi rusak.

Perhatikan pada saat pemasangan tutup klep, karena jika tidak pas atau bercelah, akan membuat oli mudah keluar, karena tekanan yang keras dari semprotan oli saat mendinginkan head silinder.

Jangan lupa pula ketika Anda hendak mengganti oli, sebaiknya jangan dilakukan dalam keadaan mesin panas, karena hal ini juga akan membuat oli rembes.

Selain itu, rajinlah untuk selalu mengganti oli minimal satu bulan sekali, karena hal ini akan mempengaruhi kondisi mesin motor untuk tidak cepat panas dan menjaga mesin tetap halus.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Mengatasi Oli Bocor Pada Mesin Motor yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.