Minggu, 13 Oktober 2013

Tips dan Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Knalpot Racing

Tips dan Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Knalpot Racing ---Anda salah satu pemilik Yamaha Byson? Salah satu produk motor sport dari Yamaha ini memang sangat menyanangkan untuk dikendarai, desain body yang stylish serta tenaga yang besar membuat Yamaha Byson semakin menarik untuk dimiliki.
Tips dan Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Knalpot Racing
Namun ada saja para pengguna Yamaha Byson yang masih belum puas dengan performa serta tenaga yang dimiliki oleh sepeda motor kesayangannya tersebut, oleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi tips untuk Anda pengguna Yamaha Byson mengenai Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Knalpot Racing, berikut informasi lengkapnya.
Perubahan knalpot standar dengan knalpot racing biasanya dilakukan para pengendara motor untuk mendongkrak performa dan akselerasi motor.

Peranti gas buang ini banyak dijumpai di pasaran, jadi tinggal pilih dan bisa langsung pasang. Lantas apa saja yang harus dilakukan untuk mengganti knalpot Yamaha Byson?

Menurut salah satu anggota klub Yamaha Byson, desain knalpot pada Yamaha Byson terlalu banyak lekukan. Hal itu dikarenakan knalpot ini mengaplikasi katalitik converter, jadi ini yang membuat performa Byson loyo, khususnya saat tarikan bawah.

Banyaknya lekukan inilah yang menyebabkan aliran gas buang tersendat, yang akhirnya menurunkan performa mesin. Nah, salah satu langkah untuk mengatasinya adalah mengganti knalpot. Namun, ada hal yang harus diperhatikan dalam penggantian knalpot Byson agar hasilnya bisa maksimal.

Selain mengganti knalpot, jeroan karburator juga harus mendapat sentuhan. Pilot jet harus diubah dengan menaikkan 1 step untuk mencukupi suplai bahan bakarnya. Selain itu, bukaan angin juga harus diubah besarannya sekitar 0.5 – 1 putaran dari kondisi standar. Tergantung kondisi hasil akhirnya.

Jangan lupa, iringi pula dengan penggantian CDI agar limiter-nya bisa lebih tinggi. Hal lain untuk mendukung tarikan Byson biar lebih enteng adalah dengan mengganti sprocket gear belakang dengan jumlah mata gir yang lebih banyak.

Byson menggunakan sprocket gear belakang bawaan pabrik dengan jumlah 40 mata, bisa kita ganti dengan yang 41 mata atau 42 mata. Namun, gir dengan 41 mata sudah cukup mewakili untuk mendongkrak performa Byson.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Tingkatkan Performa Yamaha Byson Dengan Knalpot Racing yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda.