Sabtu, 12 Oktober 2013

Tips dan Cara Mudah Bersihkan Tangki Sepeda Motor

Tips dan Cara Mudah Bersihkan Tangki Sepeda Motor ---Merawat sepeda motor memang harus total agar kondisinya serta performanya tetap maksimal, termasuk bagian yang sering kita anggap remeh yaitu tangki bensin yang ternyata juga memerlukan perawatan.
Tips dan Cara Mudah Bersihkan Tangki Sepeda Motor
Dalam tangki sepeda motor Anda terdapat tidak hanya bensin, tapi juga udara, uap bensin bahkan mungkin benda-benda asing yang tidak sengaja masuk.

Udara dan uap bensin di dalam tangki akan membentuk embun. Titik-titik embun ini lama-kelamaan akan menimbulkan kerak dan menyebabkan korosi di dasar tangki. Jika terlalu lama dibiarkan tangki akan bocor. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi untuk Anda yang ingin mencoba melakukan perawatan pada tanhki bensin sepeda motornya, berikut informasi lengkapnya.

Untuk membersihkan kerak dari tangki bensin Anda, pertama-tama kuras dulu bensin Anda hingga habis. Setelah itu, lepas tangki bensin dengan cara melepas selang bensin dan baut pengikat tangki.

Setelah terlepas, tutup lubang outlet bensin dan isi tangki dengan 1 atau 2 gelas bensin. Lalu tutup dan kocok tangki selama beberapa menit. Sesudah itu buka outlet dengan posisi outlet tangki berada dibawah. Hal ini bertujuan agar kotoran yang mengendap di sekitar lubang outlet bisa dengan mudah keluar. Jika sudah selesai pasang kembali selang karbu dan baut pengikat tangki ditempatnya.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Mudah Bersihkan Tangki Sepeda MOtor yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda.