Selasa, 22 Oktober 2013

Tips dan Cara Bikin Yamaha Mio Kencang Tanpa Bore Up

Tips dan Cara Bikin Yamaha Mio Kencang Tanpa Bore Up ---Yamaha mio memang sangat banyak memiliki penggemar setia, sebagai salah satu skutik terlaris dari Yamaha, Yamaha Mio memang memiliki banyak keunggulan terutama pada bagian desain dan performa mesinnya yang sangat nyaman dikendarai.
Tips dan Cara Bikin Yamaha Mio Kencang Tanpa Bore Up
Namun buat kamu yang masih belum puas dengan performa atau tenaga yang dimiliki oleh Yamaha Mio ini, Inspirasi Dunia Otomotif punya solusinya. Berikut beberapa langkah untuk membuat Yamaha Mio Jadi Lebih Kencang Tanpa Bore Up yang bisa kamu coba sendiri.

1. Ganti Velg
Pakai pelek jari2 ring 16 (tambah topspeed) atau 17 (lebih galak lagi) tapi yg ring 17 takut nya mentok di sparkbor depan dan mentok saringan udara belang, bisa di akalin tapi harus pakai ban kecil (200, 215, 60/80/17) yg 16 juga sudah lumayan.

lebih bagus pakai pelek jari2 aluminium karena ringan lebih (tambah enteng tarikan juga tambah keren) mereknya macam2 ada champ, tdr, zipp, the machi, rossi, tk, venom dan lain2 untuk jari2 nya pakai tdr atau aztec

biaya nya sekitar rp 700rb s/d 2jt an (tergantung pelek, ban, mereknya ukurannya modelnya) biaya sudah termasuk (teromol, pelek, ban, ban dalam, jari2 jasa stel pelek dan pasang)

2. Ganti roller
Pin, belting cvt, untuk roller biasa nya berat untuk topspeed , ringan untuk tarikan, yang lain nya saya tidak tahu berapa biayanya modelnya apa saja yang harus ganti lebih bagus anda share info di bengkel spesialist skutermatic tentang Stage 2 ini

3. Ganti karburator
(mikuni : 26rx king, 24rx king, 28, 32, sudco 24 , keihin : pe28 tdr, pe28 ninja, pe28nsr sp, pe28 petak, pe24 petak, pe24, pe38, pwm38, pj34, pwk33) ada juga yang karburator yg imitasi tapi saya tak tahu kualitasnya, biaya nya sekitar rp 100rb s/d 2,5jt an (tergantung barang nya imitasi atau asli)

4. Ganti cdi unlimiter
Bisa pakai cdi standart mio lama (th 04 s/d 06) tapi harus rubah kabel soketnya karena mulai th 2007 mio baru dan mio soul dari pabrik yamaha dipasang cdi baru yang ada limiternya soket nya sih sama dengan mio lama tapi soketnya dibuat terbalik sama pihak pabrikan yamaha, itu kalau mau murah, atau pakai cdi racing.

Type pertama contohnya CDI standar motor atau CDI Varro (ini timing pengapian sama dengan standar tapi unlimiter), brt hyperband, dll (pemasangan gampang, bahkan ada yang tinggal colok)

Type yang kedua contohnya rextor programmable limited edition, rextor monster, brt i-max, Cheetah CPEX pro 500, dll (butuh mekanik yang berpengalaman) type yang ketiga contohnya rextor adjustable, BRT dual band, Cheetah CPEX newbie, Cheetah CPEX amateur, dll (ada yang tinggal colok ada yang butuh pengaturan settingan juga) biaya nya sekitar rp 200rb s/d 2,5jt an ( tergantung cdi nya )

5. Ganti knalpot racing
(ahrs, ahau, hrp, ahm dan lain-lain) biaya nya sekitar rp 200rb s/d 2,5jt an (tergantung knalpot merek dan modelnya).

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Bikin Yamaha Mio Kencang Tanpa Bore Up yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu.