Selasa, 22 Oktober 2013

Tips dan Cara Bore Up Suzuki Smash Jadi Makin Kencang

Tips dan Cara Bore Up Suzuki Smash Jadi Makin Kencang ---Suzuki Smash memang dikenal sebagai sepeda motor gesit dan irit, namun meskipun demikian masih ada juga pengguna Suzuki Smash yang masih merasa kurang terhadap performance serta tenaga yang dimiliki sepeda motornya.
Tips dan Cara Bore Up Suzuki Smash Jadi Makin Kencang
Solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini yaitu melakukan bore up. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi Tips dan Cara Bore Up Suzuki Smash Jadi Makin Kencang bahkan hingga mencapai 125 cc.
Dalam melakukan bore up untuk Suzuki Smash agar bisa mencapai performa hingga 125 cc, berikut ada beberapa komponen yang wajib mendapatkan sentuhan :

1. Cylinder Head & Cylinder Block
Blok mesin dapat dibore-up dengan memakai Piston Suzuki Thunder 125 berdiameter 57mm. Kapasitas mesinpun membengkak jadi 125cc. Piston dibubut 1,5mm dengan lebar 6mm dan bersudut 10derajat.

Coakan klep diperdalam 1 mm agar aman dari klep. Dibubut agar piston tidak membentur head. Intake manifold diperbesar menjadi 21mm. Tujuannya agar bensin yang tercampur dengan udara jumlahnya bisa lebih banyak dari sebelumnya.

2. Karburator
Karburator turut dirombak. Venturi direamer jadi 22mm. Pilot jet dan main jet masing-masing 17,5 dan 97,5.

3. Pengapian
Agar torsi maksimum dapat diraih pada putaran mesin relatif rendah, dan rpm mesin bisa tinggi, waktu pengapian diubah jadi 15derajat sebelum Titik Mati Atas. Pick up yang ada di magnet digeser.

4. CDI
Ganti CDI dengan punya suzuki shogun 110 untuk mengatasi limiter pada CDI standart smash.

Suzuki Smash memang disegani di ajang Road Race karena performanya yang memang gemilang. Telah terbukti bahwa dapur pacu Smash mudah dibuat kencang.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Bore Up Suzuki Smash Jadi Makin Kencang yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaa dan menjadi inspirasi bagi kamu, selamat mencoba!