Minggu, 23 November 2014

Inilah Kelebihan Teknologi Blue Core Pada Mesin Motor Yamaha

Apa Kelebihan Teknologi Blue Core Pada Sepeda Motor ? Tentu menjadi pertanyaan bagi banyak orang mengenai teknologi yang baru baru ini diperkenalkan. Seperti beberapa informasi yang dirangkum dari salah satu situs blogger otomotif iwanbanaran.com, Teknologi Blue Core ini merupakan inovasi terbaru dari Yamaha Jepang ini diperkenalkan perdana di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), Jakarta Convention Center, Rabu 29 Oktober 2014.

Kabaranya mesin dengn teknologi blue core ini merupakan penyempurnaan dari engine generasi sebelumnya, efisien-bertenaga dan handal. Lalu apa saja sebenarnya yang mengjadi unggulan dari teknologi blue core ini, berikut ini beberapa rincian dari kelebihan mesin berteknologi blue core.

Pertama, bisa meningkatkan efisiensi diruang bakar (increasing combustion efficiency) karena proses pembakaran disempurnakan sehingga bahan bakar lebih hemat, stabil dan efisien. Selain itu performa juga meningkat dengan perangkat-perangkat pendukungnya didapat dari menjaga suhu mesin lebih stabil.

Kedua, dapat mereduksi kehilangan tenaga mulai dari piston dan seluruh komponen pendukung, penyempurnaan meliputi bagian pengaturan katup dan bentuk komponen serta membuat ruang bakar lebih kompak. Alhasil blue core engine diklaim lebih minim gesekan didinding silinder, noise & vibrasi jauh berkurang dan output power terdongkrak. Kemudian, dengan adanya teknologi blue core ini dapat membuat supply bahan bakar pada sepeda motor terkontrol dan presisi.

Itulah beberapa rincian dari Kelebihan Teknologi Blue Core Pada Mesin Motor Yamaha, semoga info tersebut bisa berguna bagi seluruh sobat pecinta otomotif tanah air. Baca juga kabar dari OTOINS sebelumnya tentang Modifikasi Minimalis Honda CBR150R Lokal Terbaru.