Senin, 14 April 2014

Tips Cara Mudah Pasang Striping Motor Sendiri

Tips Cara Mudah Pasang Striping Motor Sendiri - Bagaimana Cara Memasang Striping Motor Yang Benar? Jika kita belum terbiasa memasang Striping motor ini bukanlah hal yang mudah, jika cara atau tekniknya salah tentu hasilnya akan jelek pula. Nah, mungkin sobat bikers dirumah ada yang ingin mencoba memasang sendiri striping motor baik yang standar maupun striping variasi. Namun, sebelumnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum sobat beraksi diantaranya yaitu semua bagian body motor harus dalam kondisi bersih dari debu, bekas oli, dan lain sebagainya.
Tips Cara Mudah Pasang Striping Motor Sendiri
Langsung saja berikut ini OTOINS akan berbagi beberapa informasi mengenai tutorial atau Cara Memasang Striping Motor Yang mudah dan Benar :

Cara Memasang Striping Motor Yang Benar
1. Bersihkan Bagian Permukaan Body Motor
Caranya siapkan Shampo motor merk apa saja, kemudian dicampur dengan air (jangan terlalu encer) agar bagian permukaan body motor yang akan di tempel striping menjadi licin dan lebih mudah di tata dengan menggunakan semprotan spray.
2. Lepaskan Bagian Striping Dari Kertas Dasar
Setelah semua bagian body motor telah di semprot dengan shampo motor, kemudian lepaskan bagian striping dari bagian kertas dasarnya, tetapi sebelum melepasnya ada baiknya disemprotkan juga dengan vairan shampo, ini bertujuan agar bagian striping yang akan di tempel tidak lengket ditangan dan mudah diatur.
3. Tempelkan Striping
Setelah striping lepas dari kertas dasarnya, kemudian tempelkan pada bagian body motor yang sudah disesuaikan penempatannya. bagian ini merupakan bagian yang penuh ketelitian, karena jika tidak pas dalam penempatan striping dengan body maka hasilnya akan jelek. Oleh karena itu dengan menggunakan shampo kita dapat mengatur tata letak dengan sedemikian rupa.
4. Urut Bagian Striping Menggunakan Tangan
Setelah penempatan striping dirasa sudah pas atau sesuai, langkah selanjutnya adalah mengurut bagian striping dengan menggunakan alat pembersih kaca yang biasa digunakan untuk memasang kaca film mobil atau juga dengan cara manual menggunakan tangan. Urut bagian striker dengan perlahan tapi pasti, ini bertujuan untuk mengeluarkan cairan shampo yang berada dibalik striping yang terpasang di body. Urut sampai rekat dan menempel stripingnya pada body.
5. Langkah Terakhir
Proses terakhir yaitu pengeringan dengan menggunakan Hair Dryer. Dengan tujuan agar striping menjadi rekat dan sisa sisa cairan dibalik striping hilang, sehingga nanti hasilnya tidak ada gelembung gelembung, sehingga striping yang terpasang menjadi rata dan rapih, namun yang perlu didingat saat mengeringkan dengan Hair Dryer jangan terlalu lama memanaskan di satu bagian titik saja, ini di khawatirkan akan membuat striping meleleh dan warna atau tulisan pada striping khawatir menjadi luntur.
Itulah beberapa langkah atau Cara Memasang Striping Motor Yang Benar, semoga informasi mengenai Cara Memasang Striping Motor Yang Benar tersebut bisa membantu serta menjadi inspirasi bagi para sobat bikers lainnya.

Demikian sekilas informasi pada kesempatan kali ini tentang Cara Memasang Striping Motor Yang Benar. Baca juga informasi dari OTOINS lainnya tentang Daftar Harga Aksesoris Yamaha Mio J Terbaru 2014.