Sabtu, 30 November 2013

Cara Mudah Memperbaiki Aki Kering Motor/Mobil Yang Rusak

Cara Mudah Memperbaiki Accu/Aki Kering Motor/Mobil Yang Rusak ---Penggunaan aki kering pada kendaraan bermotor saat ini memang sedang menjadi populer, mengingat ketahanan, keawetan serta perawatannya yang sangat ringan membuat aki jenis ini semakin diminati oleh konsumennya.

Namun apabila terjadi kerusakan pada aki jenis ini, bagaimana sih cara memperbaikinya? Dalam kesempatan kali ini Inspirawsi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi sedikit informasi tips bagi teman-teman yang ingin mencoba sendiri untuk memperbaiki aki kering kendaraannya yang rusak, berikut informasi lengkapnya.
Ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk memperbaiki kerusakan pada aki kering tersebut antara lain :

Cara Memperbaiki Aki Kering Rusak
  • Lepas aki tersebut dari kendaraan kamu, dan kamu perlu mengingat susunan semua kabelnya agar tidak terjadi kesalahan saat memasangnya kembali.
  • Lepas tutup aki, biasanya ada 3 buah lubang dengan penutup dari karet.
  • Isikan Accu Zuur tadi kedalam aki kering kira-kira sampai 1 cm dari mulut lubang aki.
  • Tutup rapat-rapat kembali lubang aki,pasang ke box motor kamu dan pasangkan kembali kabel-kabelnya, jangan sampai salah ya.
  • Setelah semuanya terpasang rapi coba nyalakan motor sekitar 15 menitan sekiranya sampai mengisi.
Catatan :
Biasanya untuk aki kering bawaan sepeda motor yang masih original masa hidupnya bisa sampai 3-5 tahun dan bila mati dan di isi ulang lagi biasanya memang udah aus/hanya bisa untuk lampu saja.namun untuk aki kering yang bukan bawaan sepeda motor yang kita beli di toko-toko seperti gs yuasa ini masih sangat mungkin untuk bisa di perbaiki karna biasanya aki ini bertahan 1-2 thun dari pembelian jadi kualitas elemenya masih bagus.
Namun jika kamu telah melakukan semua langkah tersebut di atas dengan baik tetapi aki sepeda motor kamu tetap tidak berfungsi dengan baik kemunkinan aki sepeda motor kamu tersebut memang sudah saatnya untuk diganti.
Demikianlah informasi mengenai Cara Mudah Memperbaiki Aki Kering Yang Rusak yang dapat kamu coba sendiri di rumah, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu, Selamat Mencoba!