Jumat, 18 Oktober 2013

Tips dan Cara Upgrade Performance Honda Beat Jadi Makin Kencang

Tips dan Cara Upgrade Performance Honda Beat Jadi Makin Kencang ---Pengen Tahu caranya agar Honda Beat kamu jadi lebih kencang dan bertenaga? Itu merupakan sebuah pertanyaan yang banyak dinantikan oleh para pecinta otomotif khususnya pengguna skutik Honda Beat seluruh tanah air
Tips dan Cara Upgrade Performance Honda Beat Jadi Makin Kencang
Honda Beat memang dirancang khusus untuk akselerasi mantap di rpm bawah hingga menengah. Cocok untuk penggunaan sehari-hari yang stop & go, atau demi menaklukkan lalu-lintas yang macet. Namun banyak juga para pengguna Honda Beat yang masih mengeluhkan tenaga dari sepeda motor ini terutama untuk di rpm tinggi.

Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi tips untuk kamu yang belum puas dengan performance Honda Beat yaitu cara mudah Upgrade Performance Honda Beat Jadi Makin Kencang.

Buat kamu yang ingin melakukan upgrade performa Honda Beat kesayangan, caranya tidaklah terlalu sulit dan berikut ini beberapa komponen yang akan mengalami perubahan agar mendapatkan hasil yang terbaik.

1. Silinder Blok dan Piston
Isi silinder dibesarkan namun tak ekstrem, karena awet dan hemat jadi poin penting. Cukup pakai piston Jupiter Z oversize 100. Diameternya berarti 52 mm, jika dihitung kini volumenya jadi 116,7 cc.

Pemasangan tetap menggunakan boring bawaan motor. Cukup dikorter, masih aman, kok. Sedang bibir piston dibubut 0,5 mm agar tak membentur kepala silinder, serta membentuk dome. Tak lupa coakan diperdalam agar tak membentur klep.

2. Kepala Silinder
Cylinder head tak banyak mengalami ubahan, Hanya di-polish saja untuk menghilangkan kulit jeruk yang menghambat aliran bahan bakar dan udara. Efeknya tentu saja gas speed makin cepat.

Paduannya payung klep bawaan motor sedikit disentuh. Bibirnya dibubut agar tipis dan rata dengan seating klep. Efeknya aliran makin lancar, dan saat pembakaran lebih tuntas karena tak ada yang terhalang.

3. Kem
Sebagai pengatur buka-tutup klep, kem atau noken as wajib dioprek biar pasokan bahan bakar dan pembuangan makin banyak. Pantat kem dibubut 0,5 mm. Sayang berapa durasinya, dengan jujur Yuda mengaku tak mengukur.

4. Karburator
Mengimbangi makin besarnya volume silinder, yang berdampak makin besar sedotan, spuyer dinaikkan. Namun ternyata yang minta naik pilot jet. Naik satu step jadi 38.

5. Knalpot
Memaksimalkan penghimpunan tenaga, saluran pembuangan diperlancar. Caranya dengan membobok silencer, semua sekat dibuang lalu diganti pipa bulat pada setengah silencer, sisanya model berlubang dilengkapi glasswool. Leher knalpot tetap standarnya. Karena klep standar, kalau dibesarkan bawahnya malah drop.

6. CVT
Penerus daya juga sedikit dimodif, tentu agar penyaluran tenaga lebih merata dari bawah sampai atas. Pertama roller diperingan jadi 8 gr, lalu per CVT ganti dengan spek 1.500 rpm.

Demikianlah informasi mengenai tips Cara Mudah Upgrade Performa Honda Beat yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi sumber inspirasi bagi kamu, selamat mencoba dan semoga berhasil!