Minggu, 13 Oktober 2013

Tips dan Cara Sederhana Mengemudi Saat Jalanan Macet

Tips dan Cara Sederhana Mengemudi Saat Jalanan Macet ---Buat Anda yang yang setiap hari beraktifitas dengan menggunakan kendaraan untuk menuju tempat kerja, mungkin Anda pernah mengalami kemacetan apalagi jika tempat kerja Anda tersebut berada di kota besar dan kamu berkendara di jam sibuk, tentu saja merupakan hal yang sangat membosankan.
Tips dan Cara Sederhana Mengemudi Saat Jalanan Macet
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi tips mengenai cara mengemudi disaat jalanan macet agar bisa mengurangi kejenuhan kamu dalam berkendara, berikut informasi tips lengkapnya.
Bagi pengemudi bertransmisi otomatis, tekanlah pedal akselerator sehalus mungkin. Sebenarnya, untuk mobil dengan transmisi otomatis, saat gear di posisi 'D', mobil sudah bisa jalan dengan sendirinya. Menekan pedal akselerator berlebih berpotensi memboroskan bahan bakar.

Jika harus berhenti di kemacetan, masukkan tuas perseneling ke 'N'. Gunanya, selain dapat menghemat bahan bakar, kita juga mengurangi keausan kampas rem dan cakram. Jangan terlalu sering memainkan pedal rem, karena justru akan menyilaukan pengemudi di belakang mobil Anda.

Saat menekan rem, jangan dilakukan secara mendadak. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pengemudi di belakang Anda otomatis akan merespon secara mendadak pula, dan meningkatkan tekanan jantung si pengemudi.

Ketika ingin berpindah jalur saat macet, selain menyalakan sein, sebaiknya sambil melambaikan tangan atau acungan jempol. Sesuai adat ketimuran, cara ini dianggap lebih santun.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Sederhana Mengemudi Saat Jalanan Macet yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda.