Sabtu, 12 Oktober 2013

Tips dan Cara Merawat Mobil Baru Dengan Benar Agar Awet

Tips dan Cara Merawat Mobil Baru Dengan Benar Agar Awet ---Anda baru saja membeli mobil baru? tentu saja merupakan hal yang sangat menyenangkan. Namun ada beberapa hal yang wajib untuk kamu perhatikan setelah membeli mobil baru, salah satunya yaitu masalah perawatan.
Tips dan Cara Merawat Mobil Baru Agar Awet
Perawatan mobil yang baik dan benar sudah pasti akan membuat mobil tersebut akan lebih awet dan umurnya makin panjang. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba berbagi informasi mengenai Tips dan Cara Merawat Mobil Baru Dengan Benar Agar Awet khususnya untuk Anda yang baru saja membeli mobil baru, berikut informasi lengkapnya.

1. Jangan memacu mesin pada putaran yang tinggi. Sebagai acuannya adalah jarum penunjuk tachometer yang bertugas mengukur putaran mesin mobil. Hindari memacu mobil berlebihan, apalagi ketika jarum tachometer sudah sampai menyentuh garis berwarna merah.

2. Gunakan kecepatan mobil pada berbagai variasi dan posisi gigi transmisi. Hindari mengemudi menggunakan gigi rendah terus menerus.

Pada transmisi manual, gunakan semua gigi kecepatan sesuai dengan kecepatannya. Tujuannya agar seluruh gigi percepatan bisa bekerja dan terlumasi dengan baik. Selain itu, komponen yang berkaitan, seperti kopling, gardan dan rem juga bisa menyesuaikan dengan baik.

3. Hindari muatan yang berlebihan. Memenuhi mobil dengan muatan berlebih tentunya akan memaksa mesin dan komponen lain, seperti kopling dan suspensi, bekerja lebih keras dan lama kelamaan memperpendek masa pakainya. Jadi isilah mobil sesuai dengan kapasitas tempat duduk dan kapasitas bagasi.

4. Sebisa mungkin tidak melakukan pengereman mendadak. Tujuannya untuk mengurangi gesekan yang terlalu besar pada komponen dalam mesin dan penggeraknya.

Gesekan yang besar terjadi karena saat mobil berjalan, mesin dan roda yang bergerak tiba-tiba tertahan oleh sistem rem yang mengharuskan mobil tersebut berhenti.

Demikianlah informasi mengenai Tips dan Cara Merawat Mobil Baru Dengan Benar Agar Awet yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda.