Senin, 02 Februari 2015

Perubahan Pada Honda RC213V Repsol Motogp versi 2015

Perubahan Pada Honda RC213V Repsol Motogp versi 2015 - Siapa yang tidak kenal dengan marc marquez dan dani pedrosa, merupakan penunggang Honda RC213V Repsol team. Belum lama ini keduanya sengaja datang ke Bali untuk pengenalan team MotoGP Repsol Honda 2015. Kabarnya untuk tahun 2015 ini pihak HRC telah melakukan beberapa ubahan pada Honda RC213V. Lalu apa perbedaan antara Honda RC213V 2014 dengan versi 2015? Pada kesempatan kali ini OTOINS akan berbagi beberapa info kepada sobat penggemar MotoGP tentang Perbedaan Honda RC213V Repsol Motogp 2014 dengan versi 2015.

Seperti beberapa info yang dikutip dari tmcBlog, pihak HRC telah resmi memperkenalkan senjata baru mereka untuk ajang motoGP 2015 tepatnya pada 1 februari kemarin, Honda RC213V telah mengalami beberapa perubahan terutama yang nampak jelas yaitu desain grafisnya dengan penambahan grafis redbull yang kian luas dan banyak.

Pihak Honda terus melakukan perubahan dan berinovasi agar teamnya tetap di depan, untuk menghadapi ajang balap motoGP 2015 ini HRC memiliki misi bagaimana membuat bobot terkonsentrasi di tengah motor sehingga dapat membuat Motor dengan karakteristik handling yang stabil, Agilitas, anti terhadap wheelie sehingga grip ban lebih maksimum saat melakukan cornering. Berikut rincian mengenai Honda RC213V versi 2015:

1. Sasis Honda RC213V 2015
Sasis untuk Motor 2015 telah diubah dari basis sasis 2014 dengan alasan keseimbangan dari kekakuan. Sasisnnya adalah Alumunium -Twin spar yang ringan serta memberikan kekuatan yang tepat untuk mengawal power lebih dari 175kW ( 235 bhp) dari mesin RC213V ini.

2. Mesin Honda RC213V 2015
Mesin yang digunakan adalah mesin 4 silinder V dengan kapasitas 1000cc yang diharapkan dapat menghasilkan power lebih dari 235 bhp dan dengan 5 mesin yang disiapkan untuk masing-masing rider diharapkan bisa dipegang kehandalan durabilitasnnya sampai 18 kali balapan.

3. Suspensi Honda RC213V 2015
Honda RC213V 2015 menggunakan suspensi jenis Ohlins baik di depan maupun di belakang.Suspensi ini menurut HRC sangat penting karena punya peranan membuat ban tetap kontak dengan asphal secara maksimal. Karena krusialnnya peran Suspensi ini oleh karena itu masing masing riders memperoleh satu teknisi ohlins yang didedikasikan untuk mereka sepanjang musim.

3. Fairing Honda RC213V 2015
Fairing atau Bodywork Honda RC213V 2015 terbuat dari Carbon – Fibre, RC213V tahun 2015 telah mengalami perubahan terutama di daerah nose tempat RAM AIR dan beberapa perubahan minor maupun major lainya.

4. Ban Honda RC213V 2015
HRC mengikuti peraturan 1 Make Tyre yang disupply oleh Bridgestone. Tiap rider memperoleh 21 ban slick dan 12 ban basah di tiap Race . Ukuran bannya adalah depan ukuran: 125/60R16,5 dan belakang ukuran: 190/65R16,5.

5. Sistem Pengereman Honda RC213V 2015
Untuk sektor pengereman Honda RC213V menggunakan Brembo, Saat Race kering ( Dry race) cakram depan menggunakan Carbon fibre yang sangggup menahan pasan sampai 400 drajad celcius, Saat race basah ( hujan) Cakram depan menggunakan cakram logam dari bahan Yutaka steel. Cakram roda belakang juga merupakan produk dari Yutaka steel. Selain itu ada beberapa perubahan lainnya pada motor Honda Repsol versi 2015 ini.

Tampilan Honda Repsol MotoGP 2015
Honda RC213V Repsol Motogp versi 2015
Itulah beberapa info pada kesempatan kali ini tentang Perubahan Pada Honda RC213V Repsol Motogp versi 2015. Baca juga kabar lainnya dari OTOINS tentang Daftar Harga Sparepart Resmi Yamaha X-Ride Terbaru 2015.