Kamis, 22 Januari 2015

Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Atau Baret Pada Kaca Helm

Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Atau Baret Pada Kaca Helm - Goresan atau baret pada visor/kaca helm biasanya diakibatkan dari kotoran dari lumpur atau debu akibat cipratan dari kendaraan lain yang mengandung partikel halus dan jika dilap pada saat helm sudah kering bisa menimbulkan baret. Untuk itu pada kesempatan kali ini OTOINS akan berbagi beberapa info tentang Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Atau Baret Pada Kaca Helm:
Cara Menghilangakan Goresan Atau Baret Pada Kaca Helm
Tips Menghilangkan Baret Pada Visor Helm

1. Cara Menghilangkan Baret Halus Pada Kaca Helm
Selama baretnya bukan karena terbentur benda keras atau terjatuh, paling goresannya cuma swirl aja, deteksinya pakai kuku kalau nggak terlalu terasa di kuku, baret itu bisa dihilangkan. Bisa dihilangkan pakai obat poles Meguiar’s Plast X yang dirancang khusus untuk plastik. Harganya Rp 135 ribu.
Caranya mudah, pastikan dulu kaca helm bersih dari kotoran. Bila perlu, cuci dulu pakai air sabun, lalu keringkan. Kemudian oleskan Meguiars Plast X ke kaca helm sobat secukupnya saja. Trus, tunggu sampai agak mengering, kemudian seka pakai kain microfiber dengan gerakan memutar secara gradual.
2. Cara Menghilangkan Baret Bekas Terjatuh Pada Kaca Helm
Lepaskan visor (kaca) dari helm-nya. Siapkan amplas paling halus (1.500 – 2.200 SW), sabun cair/sampo rambut, kain lap katun, dan cairan poles (white compound).
Cucilah visor helm dengan air sabun dan upayakan membilasnya dibawah air mengalir supaya kotoran yang masih menempel lebih cepat terlepas.
Permukaan visor yang masih basah lalu diamplas secara perlahan-lahan sembari diguyur dengan air sabun/air yang mengalir. Lakukan terus tahap ini, terutama pada bagian-bagian visor yang memiliki banyak goresan.
Visor/kaca helm yang sudah diampelas akan terlihat kusam. Jangan panik, keringkan visor helm terlebih dahulu, lalu poles bagian kusam tadi dengan white compound. Gunakan kain katun yang halus untuk mempraktikkan hal tersebut. Lakukan proses ini sampai baret/goresan pada visor helm tidak tampak lagi.
Untuk menguji apakah helm tahan amplas atau tidak, cobalah untuk mengamplas sedikit di bagian pojok visor (dekat engsel). Jika tahan amplas, kemudian lanjutkan proses di atas ke bagian tengah visor.
Demikian sekilas info pada kesempatan kali ini tentang Cara Ampuh Menghilangkan Goresan Atau Baret Pada Kaca Helm,semoga bisa bermanfaat serta menjadi inspirasi buat semua. Baca juga kabar lainnya dari OTOINS tentang Daftar Harga Standar Paddock Motor Terbaru 2015.