Sabtu, 21 Desember 2013

Inilah Waktu dan Saat Yang Pas Untuk Mengganti Minyak Rem

Inilah Waktu dan Saat Yang Pas Untuk Mengganti Minyak Rem ---Rem yang baik pada sebuah kendaraan memang sangatlah penting untuk menjaga keselamatan pengendaranya, oleh karena itu kondisi rem haruslah tetap dijaga agar bisa selalu berfungsi dengan baik, salah satu perawatan yang wajib untuk kamu lakukan agar kondisi rem kendaraan kamu bisa berfungsi dengan baik adalah mengganti Minyak Rem secara rutin.
Waktu dan Saat Yang Pas Untuk Mengganti Minyak RemNamun terkadang masih ada teman-teman yang merasa bingung mengenai kapan waktu yang pas dan tepat untuk mengganti minyak rem kendaraannya. Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini Inspirasi Dunia Otomotif akan mencoba untuk berbagi informasi mengenai tips dan cara ketahui Waktu dan Saat Yang Pas Untuk Mengganti Minyak Rem, berikut informasi lengkapnya.

Ada banyak pendapat berbeda mengenai kapan waktunya untuk mengganti minyak rem ini. Beberapa berpendapat bahwa masa yang tepat untuk mengganti minyak rem adalah setiap 20.000 km atau 2 tahun masa pakai motor. Sedangkan yang lain berpendapat 10.000 km atau satu tahun masa pakai.

Minyak rem tersusun dari campuran zat kimia yang tentu akan berubah karena pengaruh lingkungan. Perubahan warna, kekentalan dan lainnya bisa terjadi karena pengaruh ini.

Selain itu, Kondisi tabung minyak rem yang tertutup rapat bisa menyebabkan zat kimia ini menguap seiring dengan meningkatnya suhu lingkungan. Uap ini akan membahayakan pengendara karena menyebabkan pompa pengereman macet dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Jika Anda mendapati uap atau warna minyak rem yang semakin keruh atau menghitam lewat kaca di tabung master rem, sebaiknya segera ganti minyak rem motor Anda. Biasanya minyak rem mulai menghitam setiap 1 tahun masa pakai.

Demikianlah informasi mengenai tips dan cara ketahui Waktu dan Saat Yang Pas Untuk Mengganti Minyak Rem yang dapat Inspirasi Dunia Otomotif sampaikan dalam kesempatan kali ini, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu...