Sabtu, 01 Februari 2014

Tips Dan Cara Mudah Membersihkan Karburator Motor

Tips Dan Cara Mudah Membersihkan Karburator Motor - Seperti yang kita ketahui sendiri, karburator berfungsi menyatukan bahan bakar dengan udara yang akan dibakar atau diledakkan di dalam ruang pembakaran. Oleh karena itu karburator pada motor merupakan salah satu bagian mesin yang memiliki peran yang penting.
Tips Dan Cara Mudah Membersihkan Karburator Motor
Nah, bagaimana jika karburator motor memiliki gangguan, seperti kemasukan air, atau kotoran yang bisa menyumbat? tentunya karburator tidak akan berfungsi dengan sempurna, dan motor akan sulit untuk dihidupkan. Jika Anda ingin mencoba membersihkan sendiri karburator motor Anda, Cara Membersihkan Karburator Motor tidaklah sulit hanya memerlukan beberapa langkah saja seperti berikut ini:

Cara Mudah Membersihkan Karburator Motor
Tips Dan Cara Mudah Membersihkan Karburator Motor
1. Lepas Dan Bersihkan Filter Udara
Untuk langkah pertama membersihkan karburator, terlebih dahulu Anda harus melepaskan filter udara pada mulut karburator. Untuk membersihkan filter udara,gunakan cairan pembersih dan biarkan filter mengering dengan sendirinya.
2. Lepas Semua Baut Pengikat Karburator
Hal ini bertujuan agar Anda bisa dengan mudah membersihkan semua bagia karburator. Bersihkan dengan menggunakan kuas secara perlahan dan semprot dengan mengunakan udara bertekanan tinggi.
3. Bersihkan Bagian Spuyer
Untuk membersihkan bagian spuyer, gunakan amplas halus untuk membersihkan spuyer dari kotoran secara hati-hati. Jika Anda ceroboh, maka ukuran diameter spuyer bisa berubah.
4. Pasang Kembali Semua Bagian Karburator
Setelah semua bagian karburator bersih, pasang kembali semua bagian karburator motor Anda, namun sebelum memasang kembali karburator, atur ketinggian pelampung bensin dengan menggunakan jangka sorong atau stigmat. Begitu selesai mengatur pelampung bensin, pasang kembali semua bagian karburator dan baut pengikat yang tadi telah Anda lepas.
Itulah beberapa Cara Mudah Membersihkan Karburator Motor yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Semoga dengan informasi Cara Mudah Membersihkan Karburator Motor diatas bisa membantu mengatasi karburator motor Anda yang bermasalah.

Demikian sekilas informasi pada kesempatan kali in tentang Cara Mudah Membersihkan Karburator Motor. Baca juga informasi lainnya tentang Harga Kredit Motor Yamaha Terbaru 2014.